Menjawab: Apa gaya Manajemen Anda?

Apabila saat ini Anda diwawancarai untuk suatu posisi yang membutuhkan suatu pengawasan orang lain, manajer perekrutan yang masuk akal akan bertanya kepada Anda, "Apa gaya manajemen Anda?"

Maka dengan beberapa alasan, pertanyaan ini sepertinya akan selalu canggung untuk dijawab. Namun, bagaimana Anda merespons dengan cara yang menunjukkan bahwa Anda bisa menjadi seorang pemimpin yang cukup efektif yang tepat untuk kerja tim , dan sementara itu juga tidak terdengar terlalu muluk-muluk (dan pada saat yang sama tidak terlalu rendah hati)?

Tetap diingat bahwa meskipun ada banyak cara untuk membuat kesan yang sesuai dengan keseimbangan itu, berikut adalah satu cara yang menurut saya bekerja dengan sangat baik ketika membahas gaya manajemen Anda.

1. Untuk itu Tentukan “Manajemen Yang Baik”

Adapun Rahasia untuk menjawab pertanyaan ini dengan baik adalah menetapkan parameter untuk seberapa baik manajemen harus dinilai. Untuk melakukan ini, Anda ingin menjelaskan apa yang Anda yakini sebagai manajer yang kuat, sehingga ruang lingkup semua hal yang mungkin dimiliki seorang bos dipersempit sedikit. Ini memastikan bahwa Anda dan pewawancara berada di halaman yang sama tentang cara mengevaluasi cerita yang akan Anda bagikan.

Seperti Apa Ini Kedengarannya?

Gaya manajemen sangat sulit untuk diterapkan, tetapi saya pikir secara umum manajer yang baik memberikan arahan yang jelas dan benar-benar tetap tenang, tetapi siap dan tersedia untuk melompat untuk menawarkan bimbingan, keahlian, dan bantuan saat dibutuhkan. Saya mencoba yang terbaik untuk menjadikannya gaya manajemen saya.

Namun, Seperti Apa Ini Kedengarannya?

Gaya manajemen sangat sulit untuk diterapkan, tetapi saya pikir secara umum manajer yang baik memberikan arahan yang jelas dan benar-benar tetap tenang, tetapi siap dan tersedia untuk melompat untuk menawarkan bimbingan, keahlian, dan bantuan saat dibutuhkan. Saya mencoba yang terbaik untuk menjadikannya gaya manajemen saya.

Dalam hal apa yang membuat saya unik, saya juga berusaha keras untuk memastikan saya tahu kapan tim saya membutuhkan bantuan. Saya tidak berkeliaran dan menunggu untuk memanggil bawahan langsung saya, saya yang akan mendatangi mereka. Itu berarti banyak check-in informal, baik pada pekerjaan yang mereka lakukan dan pada kepuasan kerja umum dan kesejahteraan mental mereka.

3. Agar bisa memberikan contoh

Namun tentu saja, semua ini hanya berfungsi jika Anda dapat mendukung apa yang Anda katakan. Berikan beberapa bukti kecakapan manajemen Anda dengan menawarkan cerita singkat tentang bagaimana Anda menunjukkan sifat-sifat yang telah Anda gambarkan. Karena manajemen bisa menjadi topik yang sangat tinggi, Anda harus berhati-hati dalam menggunakan cerita yang tidak terlalu lama, Anda tidak ingin pewawancara Anda kehilangan minat.

Saya ingat satu proyek khususnya pada posisi terakhir saya di mana saya mengawasi tujuh staf yang melibatkan semua orang yang bekerja pada aspek terpisah dari produk. Ini berarti banyak pekerjaan independen untuk tim saya, tetapi bukannya menghalangi semua orang dengan pertemuan berulang untuk memperbarui saya dan semua orang tentang kemajuan yang dibuat, saya membuat proyek sistem yang memungkinkan kami untuk mengomunikasikan informasi baru bila perlu tanpa mengganggu pekerjaan anggota tim yang lain. Saya kemudian membuat pekerjaan saya untuk memastikan tidak ada yang terjebak pada masalah terlalu lama.

Dan pada akhirnya, terlepas dari tanggung jawab proyek yang berbeda, kami berakhir dengan produk yang sangat kohesif dan, yang lebih penting, tim yang tidak kehabisan tenaga.

Nah, Itu dia! Sekarang Anda memiliki struktur dasar untuk pertanyaan wawancara umum ini, pastikan Anda tidak menggagalkan bagian akhir. Coba sambungkan respons Anda kembali ke posisi itu atau beralih dan ajukan pertanyaan Anda sendiri. Berlatih, berlatih, berlatih, dan Anda akan selalu siap.