Jawaban atas Bagaimana Anda bisa tahu Peluang di Perusahaan Ini?


Tidak ada yang salah dengan pertanyaan wawancara ini, bukan? Maksud saya, ini yang termudah yang harus Anda jawab selama mencari pekerjaan. Pernah. Ketika saya merekrut, saya mendekati kandidat dengan pola pikir, “Saya akan meminta kandidat untuk memberi tahu saya bagaimana dia menemukan perusahaan ini hanya untuk memecahkan kebekuan.” Atau, saya akan membahas ini untuk mengetahui yang mana dari banyak metode saya benar-benar menyebabkan seorang kandidat yang memenuhi syarat duduk di depan saya. Tidak pernah itu pertanyaan jebakan.

Namun juga kadang segera mengetahui bahwa dalam banyak hal, ini kadang membuat orang tersandung. Dan karena saya telah melihat beberapa contoh terburuk, inilah cara Anda dapat menghindari membuat kesalahan paling umum ketika berbicara tentang bagaimana Anda menemukan pekerjaan.

1. Anda merasa tidak nyaman dengan berbagi bahwa seorang teman merekomandasikan Anda seperti. Nepotisme. Tidak ada yang ingin merasa seperti dia mendapatkan peluangnya hanya karena dia kenal seseorang di perusahaan itu. Apa yang lebih buruk daripada mendapat sedikit bantuan dari teman? berharap bahwa Anda tidak harus mengakui kenyataan bahwa tidak hanya masa depan Anda di telepon, teman Anda saat ini memiliki biaya referensi di atas meja untuk mendapatkan Anda wawancara.

Apa yang Harus Dilakukan
Saya benci kedengarannya begitu kasar, tetapi jika Anda cukup beruntung untuk mengenal seseorang di perusahaan tempat Anda ingin bekerja, jujur saja dan beri tahu semua orang yang menanyakan dengan tepat bagaimana Anda mengetahui tentang pekerjaan itu. Respons sederhana seperti, "Saya sangat senang mengetahui tentang pekerjaan dari teman saya yang bekerja di [departemen ini]" adalah respons yang sangat oke. Sebenarnya, itu satu-satunya respons yang harus Anda berikan jika ini masalahnya.

2. Juga Anda Mengubahnya Menjadi Monolog Tentang Mengapa Ini Adalah Satu-Satunya Pekerjaan Yang Anda Inginkan
Berikut adalah contoh sempurna dari pertanyaan wawancara yang hanya membutuhkan jawaban singkat. Yang perlu Anda lakukan adalah memberi tahu manajer perekrutan tempat Anda menemukan pekerjaan sialan itu. Tetapi, terlalu sering, para kandidat begitu terperangkap pada saat mereka akhirnya mengubahnya menjadi penjelasan yang bertele-tele tentang tidak hanya di mana mereka menemukan daftar, tetapi juga mengapa mereka tidak bisa membayangkan bekerja di tempat lain. Tentu, tidak ada yang salah dengan bersemangat tentang peluang, tetapi ketika Anda terus-menerus tentang bagaimana Anda dapat menemukan pertunjukan, itu bisa menjadi kesalahan besar bagi perekrut.

Apa yang Harus Dilakukan
Jika Anda ingin melipat sedikit berita menarik tentang mengapa Anda begitu bersemangat dengan pekerjaan itu, itu bukan ide yang buruk. Tapi, singkat saja. Tambahkan putaran unik Anda ke respons di sepanjang baris, "Saya menemukannya di [di mana pun Anda menemukan pekerjaan], dan karena saya sudah lama berharap untuk bekerja di perusahaan itu, saya sangat senang melihat pembukaannya memiliki menjadi tersedia. ”Hanya itu yang Anda butuhkan.

3. Anda Lupa Di Mana Anda Menemukan Pekerjaan
Pencarian pekerjaan kadang-kadang membuat frustrasi. Saya mengalami kesulitan di mana saya memiliki begitu banyak tagihan yang harus saya bayar, saya melamar banyak lowongan. Dan setelah beberapa saat, mungkin sulit untuk melacak apa yang telah Anda lamar, apa yang dibutuhkan posisi, dan di mana Anda menemukannya pada awalnya. Tapi itu bukan alasan untuk menggambar kosong sepenuhnya ketika manajer perekrutan bertanya kepada Anda bagaimana Anda tersandung pada pekerjaan yang, izinkan saya mengingatkan Anda, bahwa Anda saat ini sedang diwawancarai.

Apa yang Harus Dilakukan
Ketika saya menyadari bahwa saya telah melamar banyak pekerjaan selama masa pengangguran terakhir saya, saya membuat sendiri lembar kerja Excel sederhana untuk melacak semuanya. Itu termasuk kolom berikut: jabatan, tautan ke daftar asli, tanggal saya melamar, di mana (atau bagaimana) saya menemukan pembukaan, dan tahap saat ini dari proses wawancara. Daftar itu sangat berguna untuk wawancara telepon, tetapi terlepas dari seberapa dekat saya (atau tidak) untuk mendapatkan pekerjaan tertentu, saya tidak tahu bagaimana saya bisa melacak apa pun selama pencarian pekerjaan saya tanpa spreadsheet itu . Jika Anda kesulitan mengingat detail kecil, seperti cara Anda menemukan postingan tertentu, pasang sendiri pelacak untuk Anda.

Jika ada satu pelajaran yang bisa dipelajari, tidak ada pertanyaan wawancara yang terlalu kecil untuk berpotensi menjadi kacau. Dan bahkan pemecah es dapat mengubah seluruh nada rapat dengan manajer perekrutan. Buat spreadsheet jika perlu, dan di atas hal lain, jawab pertanyaan dengan saksama dan secepat mungkin agar Anda bisa fokus memberi tahu pewawancara lebih banyak tentang mengapa Anda cocok untuk pekerjaan itu — daripada membosankan detail tentang tempat Anda menemukannya.