Yayasan EcoNusa Vacancy: Administration and Operations Officer - Sorong, Papua Barat

 Yayasan EcoNusa adalah organisasi nirlaba yang bertujuan untuk meningkatkan berbagai inisiatif lokal Tanah Papua di tingkat nasional dan internasional dalam upaya untuk memberikan dukungan bagi pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan di Indonesia. Yayasan EcoNusa didirikan pada 21 Juli 2017 di Jakarta.

 

EcoNusa mengundang kandidat-kandidat terbaik, bertalenta dan memiliki motivasi yang tinggi untuk melamar posisi dibawah ini:

 

Posisi                  : Administration and Operations Officer

Atasan                : Operations Manager

Lokasi Kerja       : Sorong, Papua Barat

Jenis Pekerjaan  : Kerja Penuh Waktu (1 tahun)

Level                  : Officer

 

TUJUAN PEKERJAAN

 

Posisi ini dibawah supervisi Manager Operasional dan berkoordinasi erat dengan Finance di Jakarta dan Kepala kantor Sorong, Staf Administration dan Operation memiliki peran dalam membantu dan mempercepat kerja-kerja staf dan program EcoNusa di wilayah Papua Barat yang berhubungan dengan administrasi keuangan, efektifitas pelayanan umum, dan  logistik.


TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB

1)      Mengecek dan memastikan kelengkapan dokumen setiap pengajuan pembayaran, reimburse staf sesuai ketentuan yang berlaku.

2)      Membantu mengecek laporan keuangan Mitra EcoNusa sebelum di serahkan ke Finance Jakarta.

3)      Bertanggungjawab atas pengelolaan operasional kantor Econusa di Papua yang meliputi : listrik, air, internet, kebutuhan RT kantor, ATK, dan lain-lain.

4)      Menjalankan fungsi kesekretariatan kantor: meyiapkan rapat koordinasi internal kantor Papua, komunikasi dan koordinasi dengan kantor Econusa Jakarta

5)      Mengelola, memelihara  dan menyimpan asset serta fasilitas peralatan kerja yang ada di sekretariat kantor Papua secara baik.

6)      Mengelola dan melaporkan penggunaan petty cash yang diperuntukkan untuk operasional sekretariat kantor Sorong.

7)      Mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Econusa di wilayah Papua Barat terkait dengan administrasi dan logistik yang meliputi : pembuatan surat undangan, konfirmasi peserta dan narasumber, pemesanan ticket, menyiapkan transportasi, akomodasi, penggantian biaya peserta, ATK, dan lain-lain.

8)      Mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Econusa di wilayah luar Papua Barat sesuai permintaan dan kebutuhan

9)      Mensupervisi tenaga kebersihan (Office cleaner) dan keamanan kantor dalam menjalankan tugas sehari-hari untuk menciptakan suasana kantor yang bersih, aman, dan nyaman.

10)   Mewakili Econusa dalam berkomunikasi dengan lingkungan sekitar kantor (RT dan RW) serta dengan pemilik rumah yang disewa.

 

KUALIFIKASI DAN PENGALAMAN

 

·        Gelar universitas dari lembaga akademik terakreditasi di bidang Sekretaris, Administrasi, Manajemen dan lainnya.

·        Pengalaman kerja di bidangnya dan administrasi minimal 3 tahun

·        Mampu berbahasa Inggris pasif dan aktif menjadi nilai lebih

·        Terbiasa menangani kesekretariatan, logistik dan administrasi keuangan.

·        Cepat beradaptasi dalam lingkungan kerja dan berkomunikasi secara baik

·        Mampu bekerja multitasking dan cepat

·        Bersedia perjalanan dinas luar kota

·        Domisili di Papua Barat lebih diutamakan.

 

HUBUNGAN KERJA

Internal            : Dengan semua staf internal EcoNusa

External            : Dengan pihak-pihak eksternal (vendor, konsultan, dll)


Nilai-nilai organisasi: Keberagaman, Kemanusiaan Universal, Kebersamaan dan Team Work, Inklusi, Demokrasi, Berbasis Ilmiah, Integritas.

 

Silahkan mengirimkan surat lamaran dan CV terbaru melalui email ke recruitment@econusa.id dengan subjek “Administration and Operations Officer” paling lambat 19 September 2021.

 

Kami mendorong kandidat perempuan untuk melamar posisi ini. Silahkan kunjungi situs web kami untuk informasi lebih lanjut : https://www.econusa.id/id/career

 

Catatan: Hanya kandidat terpilih yang akan dihubungi untuk proses selanjutnya.